Pages

Minggu, 25 Desember 2011

NATAL 25 Desember 2011

Pagi tadi tanggal 25 Desember 2011 di Gereja Palanungkai Tamiang Layang, persis hari Minggu, sekitar jam 08.00 pagi, berdentang Lonceng Gereja, yang menandakan dimulainya kebaktian. Saya jadi teringat dimasa kecil..... yah... lonceng itulah yang bergema dan terdengar hampir ke seluruh bagian desa (waktu itu) Tamiang Layang sehingga orang-orang bisa mendengar bahwa itulah salah satu tanda kebaktian di Gereja itu telah dimulai. Hmmmmmm sejenak fikiranku kembali ke masa 36 tahun yang lalu.... ooooo ternyata saya sdh tua.......


Pendeta Doktor Rama Tulus Ngepek pada kebaktian ini memberikan analog begini : "bahwa jika kita ingin memahami dan mengetahui (saya nulis terbalik ya...) pemikiran, keinginan dan kesulitan anak.... maka kita harus masuk ke alam anak itu sendiri (situasi anak, cara berfikir anak dll). Kita tidak bisa memaksa anak untuk bisa berfikir seperti kita (sebagai orang tua), karena anak tidak memiliki kemampuan berfikir yang sama dengan kita (orang tua)".

Saya lalu berfikir inilah sebabnya karena bagitu besarnya kasih Bapa ku sehingga Ia turun ke dunia manusia, karena kita adalah daging yang lemah yang memang... perlu pertolongan.... (koq saya jadi berkhotbah ya...).

Tapi ya sudahlah .... "SELAMAT NATAL" saja.....

Tamiang Layang, 25 Desember 2011

2 komentar:

  1. very beautyfull pictures. Congratulation Mr FREE. But you seem to be a grand father now !!!
    Have a nice day and GOD Bless you.

    NB: Why did you change your email address ?

    Samuel SAN

    BalasHapus
  2. LOL.... u r right, now iam become to grandfather...... almost my hair are gray...... btw, before my email using my eldest name but now Iam using my name. Did you understood what i have written on my blog????? oh yes.... I am also saddened due to cote dvoire football team in the African Cup, but iam sure drogba cs always the best, and maybe Samuel Jr will to be drogba successor.
    Please deliver my warm regards to ur wife and kid.
    GOD bless us

    BalasHapus